Pages

Thursday, May 29, 2008

DI 5 - Public Space

So this is my last Studio Project, Interior Design 5 - Public Space. The style was colonial, full with Dutch neoclassic influence with rich influence with art deco (which was the style of the building and Indonesian heritage.

Bangunannya adalah sebuah hotel bernuansa Kolonial di Bandung. And I must
say, ini project terdalam dari hati, n my most favourite one rather than the other 4 studios before. Karena di sini aku bener-bener bisa main-main suka-sukanya aku, mulai dari milih judul proyek, lokasi, ruangan yang mau dibikin ampe konsepnya. Bener-bener proyek idealis lah. Mengerjakan dengan hati, begitulah kira-kira. Gak nyangka juga sebenernya, bikin tampak potongan yang sebelumnya adalah one of my nightmare, become my favourite one. Main-main detail-detail, bentuk furniture kolonial khas Jawa, belum lagi ukiran kaca patri yang sangat vintage. I enjoying it more than I thought before!

This is really the peak. Yea... bikin maket sendiri makan waktu 4 hari. Kalo gak karna suka, udah gila kali aku mo bikin sampe segitunya, diwarnain satu-satu, belum lagi ukurannya yang amit-amit kecilnya (skala 1 : 50 ya bo...). But overall sih aku bisa bilang puas dengan kerjaan aku... Mulai dari konsep awal sampe final executionnya, because I really give my heart, time and energy there....

Dan, akhirnya ini DI terakhir... Gak terasa, mulai dari DI 1, DI 2, trus sampe DI 5. Thanks God that I could made it without failed. ..

Ini beberapa foto maketnya... Pamer? Hehe... Kenapa ngga... kerjaan 4 hari gitu... Yah, minimal ada yang liat hasil desain aku d skalian promosi diri pribadi..
Ada yang berminat memake-over rumah kolonialnya?
Hubungi saya....
hehe =)

1 comment:

Anonymous said...

wuihhh..kayanya keren niee tugas lu.. sayang yah waktu itu ga sempet liat bener2 pny lu...ada sempet mampir sih ke kelas bawah.. tp ga engeh banget.. huhuhu T.T sukses terus ya jes... DI forever hahaa